Deretan Jajan yang Cocok Disantap Saat Hujan

Posted on

Memasuki musim hujan, energi tahan tubuh biasanya bakal menurun agar lebih rentan terkena penyakit. Hal ini disebabkan gara-gara penyebaran virus dan bakteri jadi lebih mudah dan cepat didalam kondisi lembab.

Untuk itu, tubuh kudu dipersiapkan untuk hadapi musim hujan. Bukan hanya memelihara tubuh kering dan hangat bersama payung dan jaket, namun makanan yang dikonsumsi termasuk kudu diperhatikan untuk sebabkan tubuh senantiasa sehat dan hangat di musim hujan.

Oleh gara-gara itu, dilansir dari lebih dari satu sumber selanjutnya kita rangkum lebih dari satu jajan yang sehat dan enak dinikmati disaat musim hujan:

1. Bajigur – Minuman khas Jawa Barat ini memang enak dinikmati sementara hangat, punyai rasa yang manis berasal dari gula jawa, berwarna kecoklatan, dan terbuat dari campuran santan.

Di Bandung, biasanya penjual bajigur menjajakan segelas bajigur hangat bersama pisang rebus, kacang rebus, ubi rebus ataupun kue pisang berbungkus daun. Biasa dijual didalam gerobak dorong, bajigur di Bandung termasuk yang kaya kreasi, bila bajigur durian.

2. Pisang goreng – Coba bayangkan nikmatnya menyantap pisang goreng panas yang manis sementara gerimis. Di Indonesia, pisang goreng dapat tampil bersama banyak rupa. Orang-orang di Jawa biasanya menyantap pisang goreng ditemani kopi atau teh hangat.

3. Sekoteng – Minuman hangat memang paling baik sementara musim hujan. Semua minuman bersama jahe pasti disukai gara-gara menghangatkan badan plus cukup memelihara kebugaran. Jahe termasuk dapat jadi obat tidak mahal meriah untuk yang merasa diserang flu. Sekoteng sama bersama wedang ronde, lebih-lebih gara-gara jahe jadi komponen utama.

4. Bandrek – Seperti halnya bajigur, bandrek termasuk terkenal di kalangan masyarakat Sunda. Namun begitu, bandrek termasuk mudah ditemui di daerah lain di Indonesia, bila di Medan. Komposisi utama bandrek ialah jahe, gula merah, daun pandan, dan kayu manis. Kadang-kadang termasuk disempurnakan cengkeh.

Selain menghangatkan badan, bandrek dipercaya dapat menambah stamina lebih-lebih sementara hadapi musim hujan. Selain bandrek, tersedia kembarannya di Makassar yakni Sarabba. Minuman ini terbuat dari jahe, gula aren, santan, dan kuning telur dan juga merica bubuk yang dapat mengatasi masuk angin.

5. Bakso – Hidangan yang satu ini dapat ditemui di semua daerah di Indonesia. Disajikan panas bersama kuah gurih dan buat kenyang, bakso senantiasa jadi andalan sementara musim hujan. Mau bakso urat yang super besar, atau bakso malang yang di sediakan jernih bersama cocolan sambal.