Info Penting Seputar Indomie, Pionir Mie Instan Pertama di Indonesia

Posted on

Kabar duka disampaikan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., baru-baru ini. Peracik bumbu mie instan Indomie Nunuk Nuraini sudah meninggal dunia pada Rabu pagi (27/1/2021).

Kabar duka atas meninggalnya sosok di balik kelezatan Indomie pun viral di media massa. Warganet atau netizen mengemukakan ungkapan bela sungkawa atas kepergian Nunuk Nuraini.

Seperti diketahui, Indomie sendiri sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang Indonesia kerap menaruh beberapa mie instan di dapur mereka.

Masyarakat dari beragam golongan sebenarnya gemar menyantap Indomie. Mulai dari orang kaya sampai anak kos yang menunggu kiriman duwit di akhir bulan. Indomie beragam rasa isikan perut kosong di tengah malam, kala tengah malas memasak, atau beragam kesempatan.

Dikutip dari web site Wonderful Indonesia pada Kamis (28/1/2021), dari sekian banyak produk mie instan di pasar, Indomie merupakan brand paling populer di masyarakat.

Varian terpopuler tentu saja Indomie Mi Goreng. Bukan itu saja, Indomie yang diproduksi oleh emiten berkode ICBP itu selamanya berinovasi dan menyajikan beragam varian rasa yang membuatnya terus disukai kastemer sampai waktu ini. Almarhum Nunuk Nuraini merupakan tidak benar satu orang yang berjasa atas inovasi rasa pada Indomie.

Dilansir dari laman resmi Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. memperlihatkan bahwa produknya adalah pionir mie instan di Indonesia. Indomie bahkan sudah dipasarkan sampai ke 80 negara.

Merek Indomie ada pertama kali pada 1971 dengan sajian rasa ayam bawang. Kemudian pada 1982, Indomie meluncurkan produk barunya dan kini menjadi favorit semua orang, Indomi Mi Goreng.

Pada waktu itu, Mi Goreng merupakan produk mie instan pertama yang ada tanpa kuah. Varian tersebut emmang terinspirasi dari makanan tradisional Indonesia mie goreng. Kehadiran Mi Goreng ini pun dengan cepat memicu Indomie populer dan menguasai pasar.

Laman resmi Indomie menyebutkan mereka sudah menjadi brand yang menempel di rumah tangga Indonesia. Indomie terhitung memegang mayoritas pangsa pasar di Indonesia.

Indomie merupakan bagian dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. seiring dengan beragam produk mie instan populer lainnya yakni Supermi, Sarimi, Sakura, Pop Mie, dan Mie Telur Cap 3 Ayam.

Berdasarkan information World Instant Noodles Association atau Asosisasi Mie Instan Dunia per 11 Mei 2020, Indonesia menempati posisi kedua atas permintaan global pada mie instan. Posisi ini terus dipertahankan Indonesia selama lima tahun berturut-turut, pada 2019 terkandung 12,5 miliar mie instan yang dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Tak cuma di Indonesia, Indomie terhitung disukai oleh warga dunia. Pada 2017, web site Ramen Rater menambahkan predikat varian Mie Goreng Kari Indomie menjadi mie instan terenak di dunia.

Bukan itu saja, Indomie Mi Goreng Ayam Berbeque terhitung dinobatkan menjadi mie instant terenak di dunia oleh Los Angeles Times pada 2019. Predikat tersebut disematkan oleh Food Columnist LA Times Lucas Kwan Peterson.

Nah, Sobat Bisnis paling puas rasa Indomie yang mana nih?