Macam-macam Sate Indonesia, Mana yang Belum Kamu Coba?

Posted on

Salah satu kuliner yang punyai banyak sekali macamnya di Indonesia adalah sate. Makanan yang persis di sediakan bersama ditusuk ini memadai punyai banyak sekali penggemar, lho.

Dari sekian banyak macamnya lebih dari satu di antaranya berikut ini terlalu tenar di Indonesia, lho. Apa saja varian sate yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini.

1. Sate ayam

Sate ayam merupakan tidak benar satu jenis sate yang paling tenar di Indonesia. Terbuat berasal dari daging ayam yang dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk bersama tusuk sate yang terbuat berasal dari lidi.

Aroma khasnya tambah semerbak dikarenakan dipanggang di atas arang. Sate ayam sendiri di sediakan bersama lontong, sambal kacang, kecap, bawang goreng serta potongan bawang merah mentah dan cabai yang dipotong kecil-kecil.

2. Sate sapi

Sate sapi juga tak kalah populernya di Indonesia, lho. Terbuat berasal dari daging sapi has di dalam yang punyai serat halus sehingga bakal lebih cepat matang.

Sate sapi sendiri sebelum ditusuk telebih dulu dibumbui bersama bumbu halus yang terbuat berasal dari campuran bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, jintan, jahe, dan garam kemudian ditusuk dan dipanggang di atas arang.

Sate sapi sendiri nikmat di sediakan bersama bersama nasi ataupun lontong. Kebanyakan sate sapi di sediakan bersama sambal kecap dan potongan cabai, bawang merah, dan kucuran jeruk limau yang segar.

3. Sate kambing

Hampir serupa bersama sate sapi, sate kambing juga dibumbui terutama dahulu bersama bumbu halus sebelum kelanjutannya dipanggang di atas arang. Umumnya potongan daging sate kambing lebih besar dibanding bersama sate sapi atau sate ayam.

Penyajiannya pun di sediakan bersama lalapan segar yang terdiri berasal dari irisan kol dan tomat. Dilengkapi irisan bawang merah dan cabai yang dicampur bersama kecap.

4. Sate kelinci

Banyak yang risau menyantap sate yang satu ini dikarenakan teringat betapa imut dan menggemaskannya kelinci disaat tetap hidup. Namun daging kelinci sendiri sebetulnya malah punyai takaran lemak yang lebih rendah dibanding daging lainnya, lho.

Penyajian sate kelinci hampir serupa bersama sate ayam yaitu bersama mengguyurkan sambal kacang di atasnya. Rasa daging sate kelinci cenderung serupa layaknya daging ayam lho tetapi sedikit lebih kenyal.

5. Sate kerbau

Sate yang satu ini merupakan tidak benar satu varian sate di Indonesia yang memadai tenar dan berasal berasal dari Kudus. Dinamakan sate kerbau dikarenakan sebetulnya terbuat berasal dari daging kerbau. Sate yang melegenda ini udah tersohor berasal dari zaman Sunan Kudus, lho.

Sate kerbau berasal dari faktor penampilan memadai berbeda nih dibanding bersama sate lainnya di mana daging kerbau bakal dipotong dan dicincang halus terutama dahulu. Kemudian dilekatkan terhadap tusuk sate dan bumbu kecap, serundeng kelapa, dan kacang. Bagi anda yang penasaran rasa sate kerbau serupa bersama dendeng.

6. Sate kuda

Sate yang satu ini tersohor dikarenakan dipercaya mampu menaikkan vitalitas pria, lho. Secara penampilan tak tersedia yang membedakan sate kuda bersama sate lainnya.

Ada dua jenis penyajian sate kuda. Pertama di sediakan bersama bumbu kacang layaknya halnya sate ayam. Ada pula yang di sediakan bersama kecap dan lalapan kol iris serupa bersama sate kambing.

7. Sate kerang

Bagi anda penggemar soto pasti udah tidak asing ulang bersama sate yang satu ini. Sate kerang merupakan sate yang terbuat berasal dari daging kerang. Uniknya sate ini tidak dibakar atau dipanggang layaknya sate terhadap umumnya, lho.

Sate kerang dimasak bersama langkah direbus. Selain disering ditemukan di warung soto, sate kerang juga bersama mudah ditemukan di warung makan yang menjajakan lontong balap.