Sate Cobra, Ekstrim Saat Dimakan dan Pembuatannya

Posted on

Di Jakarta, tersedia kuliner yang cukup ekstrim. Kuliner tersebut adalah sate ular kobra. Ya, ular kobra yang populer ganas dijadikan makanan untuk disantap para pembeli.

Kuliner ekstrim ini dibagikan oleh akun TikTok @bmwwagon. Video ini lantas banyak diunggah kembali odi sosial media, salah satunya akun Instagram @reseptiktok.

Pada video tersebut, tampak seorang wanita menyita ular kobra berasal dari kandangnya. Ia tampak udah ahli di dalam menanggulangi ular tersebut.

Wanita tersebut memegangi ular kobra tanpa rasa takut. Kepala ular yang udah dijepit kayu dipenggal khususnya dahulu sebelum saat dijadikan sate.

Setelah kepala ular kobra dipenggal, hewan berbisa ini lantas dikuliti. Dagingnya diptotong-potong dan dibumbui.

Selanjutnya, sate kobra ini di panggang memanfaatkan bara api yang menyala. Proses pembuatan sate ini sukses menyebabkan orang yang risau memandang ular kobra bergidik ngeri.

Namun, kelihaian wanita penjaja sate ular kobra ini patut diacungi jempol saking lihainya. Ia tampak tak beranggap ular kobra sebagai hewan yang berbahaya.

Video berkenaan kuliner ekstrim ini mendapat banyak perhatian berasal dari warganet. Hanya beberapa jam sesudah diunggah di akun Instagram @reseptiktok, video ini udah ditonton sampai lebih berasal dari 20 ribu kali.

Ratusan komentar terhitung menyerbu video sate kobra ini. Beragam respon pun diberikan oleh warganet.

“Panji Petualang menangis memandang ini,” ujar warganet di kolom komentar.

Warganet lainnya turut berkomentar. “Paling nggak tega serupa binatang. Lihat ayam tetap hidup mau dipotong aja hampir nangis,” ujar warganet ini.

“Ibunya kok nggak geli ya wkwkwk. Gerak-gerak begitu aja lihatnya udah gedek-gedek kepala gue,” tulis warganet ini di kolom komentar.

Apakah Anda dulu coba sate ular kobra? Bagaimana pendapat Anda berkenaan kuliner ekstrim ini?