Ucapan Ramadhan untuk Kerabat

Posted on

Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan. Sebaiknya kita bermaaf-maafan dan saling mengucapkan ucapan ramadhan kepada kerabat kita guna menjaga tali silaturahmi. Yuk simak berikut beberapa ucapan ramadan untuk kerabat!

Ucapan Ramadhan untuk Kerabat

  1. “Salah merupakan sifat dasar manusia. Tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Memasuki Ramadhan, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah saya perbuat.”
  2. “Kalau hati saling terpaut, maka rasa cinta akan terjalin indah. Kalau salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  3. “Tak ada amal tanpa keikhlasan, Tak ada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan.”
  4. “Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam berbicara. Ayo kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan 1441 H kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.”
  5. “Bulan Ramadhan yang penuh berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin.”
  6. ” Tak ada amal tanpa keikhlasan Tak ada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan.”
  7. “Marhaban ya Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan ibadah puasa.”
  8. “Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Ayo kita tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  9. “Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  10. “Manusia tidak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar Tak ada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  11. “Andai jemari tidak sempat berjabat. Jika raga tidak bisa bersua. Jika ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  12. “Tak ada kebahagiaan tanpa syukur. Tak ada rasa syukur tanpa sabar. Tak ada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  13. “Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadhan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  14. “Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian menjadikan manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, supaya kita bisa kembali kepada fitrah.”
  15. “Kalau semua harta merupakan racun, maka zakatlah penawarnya. Kalau seluruh umur merupakan dosa, maka tobatlah obatnya. Kalau seluruh bulan merupakan noda, maka Ramadanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  16. “Mumpung masih ada kesempatan, mumpung masih ada umur, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang diperbuat. Semoga di Ramadhan ini kita dapat ampunan dari Allah Yang Maha Pengampun. Selamat menunaikan ibadah puasa.”